Jumat, 06 Mei 2011

membuat tas lucu dan unik dari barang bekas

    Di zaman ini pemerintah mulai kerepotan dengan volume sampah yang makin hari semakin bertambah.Sedangkan memusnahkan sampah adalah hal yang sangat tidak mungkin,karena selain proses yang sulit juga dapat merusak atau menyebabkan polusi udara. jadi cara terbaik adalah dengan mendaur ulang sampah tersebut.
    Misalnya dengan membuat tas daur ulang,jadi tas daur ulang ini dibuat memakai sisa bungkus kopi mocacino good day yang warnanya merah. Kira-kira kita butuh 48 bungkus mocacino plus 2 bungkus yang besar.dan berikut cara pembuatannya:
1. potong bungkus mocacino jadi dua, supaya gampang disambungin nya. trus dicuci buat ngilangin sisa-sisa kopi dan ngilangin bau kopinya.
120220091861
2. Proses nyambungin-nya pakai alat pres. abis itu disambung-sambung. kalo buat bikin tas ini satu rangkaian nya kita butuh 6 bungkus.sebenernya bisa aja sekalian dijahit, tapi bisa lebih kuat kalo di pres aja. nih kalo yang mau tau yang namanya alat pres.
dsc00531dsc00534
3. Kita bisa menjahitnya sesuai dengan pola yang kita inginkan,tapi kalo kita merasa sulit kita bisa minta bantuan kepada orang yang sudah ahli,setelah itu tas nya di furing, dan bagian belakangnya kita kasih jaring-jaring.
4. Sisa potongan mocacino yang ujung-nya itu jangan dibuang, karena bisa dibuat jadi gantungan anyaman. Nah, kayak gini
.dsc00533
Dan akhirnya selesai semuanya.
ini

moka-soka

2 komentar:

  1. Waah kreatif, Muth! Lanjutkan! Hehe
    Ramadini, XI IPA 5

    BalasHapus
  2. Harrahs Atlantic City Hotel in Atlantic City, NJ
    ‎Book the Harrahs Atlantic City BEST 바카라 Hotel. ‎Entertainment · ‎Live microtouch solo titanium Casino · ‎Dining · ‎Reservation หาเงินออนไลน์ · 메이저 바카라 사이트 ‎Hotel 바카라

    BalasHapus